Rabu, 31 Desember 2014


Rayban merupakan salah satu jenis kacamata yang sangat popular. Karena kepopulerannya itu membuat banyak kacamata rayban yang dipalsukan di pasaran. Pasti anda tidak mau kan tertipu dengan produk rayban yang palsu. Jadi anda harus lebih berhati-hati pada saat membelinya. Baik offline maupun online banyak sekali toko yang jual kacamata rayban. Dengan berbagai motif, desain dan juga harga. Berikut beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk membedakan kacamata rayban original dengan kacamata rayban palsu. Semoga dapat membantu anda untuk lebih mengenalinya.

Kotak Pembungkus
Terkadang ketika membeli suatu barang kita tak pernah memperhatikan kotak pembungkusnya, yang penting barangnya nggak ada cacat. Pada saat anda membeli kacamata rayban, mintalah kotak pembungkusnya dan cek juga dengan lebih teliti. Sekarang di pasaran sudah banyak sekali pedagang yang jual kacamata rayban palsu. Untuk kacamata rayban yang asli pada kotak pembungkusnya terdapat stiker. Stiker tersebut menunjukkan model on, manufacturer, colour code, barcode dan size. Setelah itu cek semua data yang ada di stiker tersebut sama tidak dengan semua data yang terdapat pada kaki kiri dari kacamata rayban. Jika sama berarti kacamata tersebut asli.


Casing
Kedua yang harus anda perhatikan ketika membedakan antara kacamata rayban asli dengan yang palsu adalah dari casing atau tempatnya. Perlu anda ketahui, untuk kacamata rayban hanya ada dua warna casing pembungkus saja yaitu warna hitam dan warna coklat. Tetapi untuk kacamata rayban model rare print mempunyai casing yang berwarna merah, model rayban Tech terdapat warna black carbon titanium dan untuk model Titanium series terdapat warna kelabu. Pada casing yang asli jika diperhatikan kulitnya tidak mengkilap sedangkan untuk pedagang yang jual kacamata rayban palsu biasanya akan memberikan casing dengan kulit yang mengkilap. Selanjutnya untuk logo juga berada tepat di tengah-tengah casing. Jadi memang harus diperhatikan dengan sangat teliti.

Lensa
Untuk kacamata rayban yang asli pada lensa akan terdapat stiker yang  menunjukkan keterangan tentang kacamata tersebut. Untuk yang asli letakannya akan berada tepat ditengah sedangkan untuk yang palsu biasanya letaknya tidak tepat berada di tengah. Selanjutnya perhatikan juga tulisan rayban pada lensa kacamata. Untuk yang original letak tulisan berada di kacamata dan letaknya sejajar. Untuk yang palsu biasanya letaknya agak ketengah atau agak ketepi dan letaknya juga tidak sejajar. Pada sudut kacamata juga terdapat tulisan RB. Jadi hati-hati ketika membeli kacamata terutama jika yang jual kacamata rayban mudah menipu anda.

Frame
Pada kacamata rayban yang asli pada frame bagian kiri terdapat cetakan colour code, model, filter type dan size. Sedangkan pada frame sebelah kanan terdapat tulisan Rayban made in Italy R Ce. Tetapi terkadang pada kacamata rayban palsu juga ada tulisan-tulisan tersebut. Oleh karena itu kenapa kita harus menyamakan tulisan kode tersebut dengan tulisan yang terdapat pada kotak pembungkus. Alternative lain anda bisa mencari kode tersebut di google, untuk yang asli pasti bisa di temukan dan terdaftar di rayban. Tetapi sekarang juga ada beberapa pedagang yang jual kacamata rayban made in japan atau made in china, tetapi itu juga bukan berarti palsu. Maka harus di cek dengan seksama.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk membedakan kacamata rayban asli dan kacamata rayban palsu. Anda sebagai buyer harus lebih hati-hati dalam membeli barang. Jangan mau di tipu oleh pedagang yang jual kacamata rayban palsu. Dari segi harga pun tetap kelihatan beda. Jika anda membeli secara online, anda bisa menanyakan nomor serinya terlebih dahulu lalu searching di google. Ini merupakan salah satu langkah aman. Semoga dapat membantu.

Discription: jual kacamata rayban memang ada yang palsu dan ada yang asli, maka sebagai buyer harus hati-hati dalam membelinya.

0 komentar:

Poskan Komentar